Achmad Pairin: Jangan Ragu Berikan Kesempatan Anak Mengikuti Kegiatan Kepramukaan

KIPRAH.CO.ID– Walikota Metro, Achmad Pairin, mengimbau kepada publik secara luas, khususnya para orang tua dan guru, agar tidak ragu-ragu memberikan kesempatan sekaligus mendukung putra-putrinya, dalam mengikuti kegiatan kepramukaan.

Wejangan ini disampaikan Walikota Achmad Pairin, saat upacara Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-57 tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Metro 2018 di Lapangan Kampus Iringmulyo, Kamis (30/8/2018). “Saya juga berpesan hendaknya gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan luar sekolah, untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis,” kata walikota.

Acara dihadiri Kepala Mabicab Gerakan Pramuka Kota Metro, Achmad Pairin dan Waka Wabicab Gerakan Pramuka Kota Metro Djohan, Kepala Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Metro Anna Morinda, Kwarcari Gerakan Pramuka Kota Metro, dan Fokorpimda Kota Metro, anggota Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Metro, Andalan Cabang Gerakan Pramuka Kota Metro, dan Majelis Pembimbing Ranting Kota Metro.

Lebih lanjut, Achmad Pairin, mengucapkan selamat hari jadi pramuka yang ke-57, dengan mengusung tema dengan Pramuka Perekat NKRI. Hal ini menegaskan bahwa gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus mendidik karakter kaum muda Indonesia, untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI.

Menurutnya, gerakan Pramuka berkomitmen untuk meningkatkan kualitas manusia dengan membekali pendidikan karakter dan kompetensi IPTEK berbasis kecakapan yang kelak menjadi bekal hidup kaum muda Indonesia. “Bangsa ini hendaknya membangun manusia yang memiliki karakter yang kuat, cerdas serta tangguh dalam kepribadiannya, untuk menjunjung kesatuan dan persatuan Indonesia, salah satunya melalui Pramuka,” ungkap Pairin.

Diakhir sambutan Achmad Pairin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak memberikan bantuan bagi perkembangan dan kemajuan gerakan Pramuka. Kemudian dilanjutkan dengan berbagai atraksi seperti, tari bedana dan atraksi PBB. (rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.