Arinal Jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-76 RI di Provinsi Lampung

KIPRAH.CO.ID– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjadi Inspektur Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia di Lapangan Korpri halaman Kantor Gubernur Lampung, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung, Senin (17/8/2021).

Pada kesempatan tersebut, meski Upacara digelar dengan jumlah peserta terbatas dan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, upacara tertap berjalan dengan khidmat dan lancar.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Kementrian Sekretariat Negara Republik Indonesia Nomor B-564/M/S/TU.00.04/07/2021 tertanggal 28 Juli 2021 tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), dimana dalam pedoman tersebut ditekankan bahwa upacara haruslah dilaksanakan secara sederhana, khidmat, minimalis, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19

Sesuai surat tersebut, komposisi petugas upacara peringatan HUT Ke-76 RI Provinsi Lampung terdiri dari Komandan Upacara sebanyak 1 orang, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dengan formasi pasukan 17-8-45, Pasukan upacara sebanyak 30 orang berasal dari TNI/Polri dan Satuan Pol PP, Korps musik sebanyak 24 orang, dan MC 2 orang. Adapun Komandan upacara yang bertugas memimpin upacara hari ini adalah Letkol Inf Triano Iqbal S.I.P., M.Si.

Sementara, Petugas Pengibar Bendera Pusaka pada Upacara HUT Ke-76 RI di Provinsi Lampung yakni, Pembawa Baki Nurina Shiba dari SMAN 3 Bandar Lampung, Pembentang Mojes Wijaya dari Man 1 Lampung Barat, Penggerek Adi Pratama dari SMK 4 Bandar Lampung.

Kemudian, Petugas Paskibraka yang menurunkan Bendera Pusaka yakni, Pembawa Baki Zahwa Rahmalia dari SMAN 1 Kalianda, Lampung Selatan, Pembentang Beckham Christoper Lubis dari SMAN 1 Kota Metro, dan Penggerek Dimas Saputra dari SMAN 1 Talang Padang, Tanggamus. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.