Capaian Vaksinasi Booster di Lampung Selatan hingga 12 Agustus 2022

KIPRAH.CO.ID– Percepatan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terus digencarkan, kali ini kegiatan vaksinasi dilaksanakan di kantor bupati setempat.

Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilakukan petugas dengan sistem jemput bola, Jum’at (12/08/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menghimbau kepada para nelayan dan petani yang akan mengikuti kegiatan bersama Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), untuk melakukan vaksinasi terlebih dahulu.

“Pemerintah Daerah terus melakukan percepatan vaksinasi. Pemda sudah menyiapkan dan memfasilitasi baik vaksin dosis I, II dan III, jadi nanti para peserta yang hadir, jika belum melakukan vaksinasi harap melakukan vaksinasi terlebih dahulu, himbaunya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, Joniansyah menyampaikan, capaian vaksinasi booster di Lampung Selatan hingga saat ini 12 Agustus 2022, pukul 13.00 WIB telah mencapai 20,88%.

“Sampai tanggal 12 Agustus 2022, pukul 13.00 WIB, capaian vaksinasi booster telah mencapai 20,88%. Capaian ini akan terus kita tingkatkan lagi,” ujar Joniansyah saat dihubungi via telepon.

“Untuk seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten khususnya, harus menjadi contoh masyarakat dalam hal vaksinasi sehingga harus mengikuti vaksinasi baik dosis I, II dan booster. Guna menjaga diri dari penularan penyakit Covid-19 agar kiranya masyarakat mengikuti vaksinasi diseluruh layanan-layanan yg telah disediakan diseluruh wilayah Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya lebih lanjut.

Salah satu peserta yang akan mengikuti kegiatan bersama Ketua DPR RI, Gimis, warga asal Sidomulyo yang belum melakukan vaksinasi, sangat merasa diuntungkan dengan adanya kegiatan vaksinasi yang ada di Kantor Bupati setempat.

“Saya sangat merasa beruntung sekali hadir disini, saya akhirnya bisa melakukan vaksinasi, saya memang sama sekali belum melakukan vaksin, baik vaksin I, II dan III karena saya sedang berada di perantauan untuk bekerja. Terimakasih Pemerintah Daerah khususnya Bupati Lampung Selatan yang telah mengadakan kegiatan vaksinasi ini,” tutupnya. (Han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.