Giat Pelaksanaan Pam Rawan Pagi Polres Pesawaran Sektor Gedung Tataan

KIPRAH.CO.ID– Polres Pesawaran lewat jajaran di Sektor Gedung Tataan terus berupaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat, diantaranya pelayanan Pam Rawan Pagi di sejumlah titik jalan, terutama pertigaan dan wilayah pendidikan, Senin (14/1/2019) pagi.

Kapolsek Gedung Tataan, Kompol Mufhian Somad, mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, mengatakan pengamanan itu dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

Pelayanan tersebut, kata dia, dengan senyum sapa salam, serta menolong masyarakat yang membutuhkan pada saat aktivitas seperti menyeberangkan anak sekolah.

“Setiap pagi sebelum apel seluruh anggota Polsek Gedung Tataan turun langsung ke lapangan, untuk melaksanakan Pam Rawan Pagi, bahkan saya sendiri pun langsung turun untuk memberikan semangat dan contoh terhadap anggota,” ujar Kompol Mufhian Somad.

Menurutnya, dalam pelaksanaan Pam Rawan Pagi anggota tersebar di beberapat titik rawan laka dan rawan kriminal. Bagi anggota yang tempat pengamanannya di depan sekolah, lebih mengutamakan anak sekolah pada saat menyeberang jalan harus didampingi. “Itu dilakukan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Karena anak-anak sekolah terutama sekolah dasar, lanjut Kapolsek, kerap menyeberang jalan tanpa memperhatikan situasi kanan kiri, dan banyak kendaraan melintasi lokasi jalan.

“Jadi sambil anggota juga bisa mengajari anak-anak SD cara menyeberang jalan yang benar, seperti harus melalui jalan zebra cross,” tutur Kompol Mufhian Somad. (YD)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.