Gubernur Lampung Ikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI

KIPRAH.CO.ID– Setelah sebelumnya bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia, Gubernur Arinal Djunaidi beserta Wakil Gubernur Chusnunia dan Forkopimda Provinsi Lampung mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka secara daring, bertempat di Balai Keratun Lt.III, Selasa (17/8/2021).

Melanjutkan tradisi seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana Presiden selalu mengenakan pakaian adat nusantara, pada Peringatan Detik-detik Proklamasi tahun 2021 ini Presiden Joko Widodo memilih untuk mengenakan pakaian adat dari Lampung saat menjadi inspektur Upacara.

Presiden Jokowi mengenakan baju lengan panjang warna putih dan celana warna senada. Pada bagian pinggang dililitkan sarung khas Lampung warna merah yang ditenun dengan benang emas. Penggunaan sarung di luar celana dengan panjang mencapai lutut. Presiden juga menyematkan selendang merah yang motifnya senada dengan sarung. Di pinggang Presiden, melingkar ikat pinggang merah dengan asesoris lingkaran berwarna emas.

Sedangkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan busana nasional dengan kain songket. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.