Gubernur Ridho Apresiasi Kesuksesan Kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna Nasional 2019

KIPRAH.CO.ID– Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo memberi apresiasi kepada semua pihak atas kesuksesan penyelenggaraan Bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Nasional 2019 yang dilaksanakan di Gedung PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Sabtu (26/1/19).

Selain memberi apresiasi, gubernur juga menyampaikan terimakasih karena Lampung dipercaya sebagai tuan rumah. “Saya ucapkan terima kasih kepada Menteri Sosial RI dan Ketua Karang Taruna Nasional atas kepercayaannya menempatkan Bulan Bhakti Karang Taruna pada Tahun ini di Provinsi Lampung,” ujar Gubernur dalam sambutannya, yang disampaikan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemprov Lampung Hanibal.

Menurut Hanibal, organisasi Karang Taruna di Provinsi Lampung sudah paripurna, dan keberadaannya sangat dirasakan khususnya dalam upaya pencegahan timbulnya permasalahan sosial yang terjadi di kalangan masyarakat.

“Perlu saya sampaikan bahwa Karang Taruna Provinsi Lampung telah paripurna, yang artinya sebanyak 2.643 desa/kelurahan seluruh Provinsi Lampung teIah terbentuk Organisasi Karang Taruna dengan keanggotaan secara stelsel pasif sebanyak 5.641.636 anggota. Dan keberadaan Karang Taruna di Provinsi Lampung sudah sangat dirasakan keberadaannya, khususnya dalam upaya mencegah timbulnya masalah sosial, menumbuh kembangkan usaha-usaha ekonomi produktif, sehingga dapat mengurangi pengangguan,” ujarnya.

Sementara itu, Dendi Ramadhona selaku ketua pelaksana acara dan juga Ketua Umum Karang Taruna Provinsi Lampung menyampaikan penyelenggaraan Bulan Bhakti Karang Taruna tingkat nasional tersebut dilaksanakan dalam rangka ulang tahun Karang Taruna ke-57.

“SeIaku Pengurus Karang Taruna Provinsi Lampung saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-57 kepada segenap jajaran Karang Taruna se-Indonesia, semoga Karang Taruna semakin maju dan mampu mendukung program pemerintah dalam pengentasan masalah sosial,” ujar Dendi.

Adapun rangkaian kegiatan dalam HUT ke-57 tersebut, diantaranya bakti sosial, bantuan bagi penyandang masalah sosial (PMKS), expo hasil karya karang taruna dan PMKS melalui pembinaan karang taruna serta dirangkaikan juga penyerahan penghargaan tingkat nasional Adhitya Karya Mahatya Yodha Award tahun 2018.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Didik Mukrianto menjelaskan bahwa awal mula Karang Taruna didirikan yakni untuk didedikasikan kepada bangsa, mencegah serta melawan kejahatan sosial yang terjadi di negeri ini.

“Pada dasarnya Karang Taruna didirikan untuk didedikasikan kepada bangsa, mencegah timbulnya permasalahan dan melawan kejahatan sosial yg terjadi di kalangan masyarakat negeri ini serta untuk terus berperang melawan penyakit sosial yang juga meretas persoalan sosial,” ujar Didik.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian dan penyerahan penghargaan Adhitya Karya Mahatya Yodha Award tahun 2018 kategori Purna Bhakti Utama dan Mitra Kerja Terbaik. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.