Hampir Dua Jam, Sidang Perdana Novanto Masih Diskors

POLITIK, Kiprahrakyat – Sidang perdana kasus korupsi e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto diskors oleh hakim sejak pukul 10.40 WIB. Alasannya, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan Novanto.

Pantauan  di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar, Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2017) hingga pukul 12.30 WIB sidang masih diskors. Hakim memang tidak memberi batasan waktu soal berapa lama sidang di skors.

Di dalam ruang sidang, terlihat istri Novanto, Deisti Astriani Tagor dan Plt Ketua Umum Golkar Idrus Marham masih duduk menanti sidang dimulai. Mereka sesekali terlihat berbincang.

Sementara itu, majelis hakim, jaksa penuntut umum, hingga tim kuasa hukum Novanto tidak berada di ruang sidang. Sejumlah pengunjung, aparat kepolisian, dan awak media pun terlihat keluar dari ruangan.

Sebelumnya, sidang sempat diskors karena Novanto izin ke toilet dan kembali dimulai. Namun, belum 5 menit dimulai, sidang kembali diskors oleh hakim untuk pemeriksaan kesehatan Novanto.

“Kalau barangkali mau menghubungi silakan untuk diperiksa ulang. Apakah betul-betul sakit atau disampaikan dalam surat tadi. Kebetulan ada ruang klinik, kalau dokter bawa alat silakan. Sidang akan kami skors. Sampai dengan pemeriksaan,” kata ketua majelis hakim Yanto.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.