Hobi Ikan Hias, Mampir Yuk di Kios Serdadu Aquarium Sekitaran Pasar Way Kandis

KIPRAH.CO.ID– Ikan hias menjadi salah satu hewan favorit untuk dipelihara di rumah. Selain untuk hiburan, juga banyak diminati karena berpotensi mendatangkan cuan.

Salah satunya Joni pemilik Kios Serdadu Aquarium di sekitaran Pasar Way Kandis, Bandar Lampung. Ia mulai menekuni usaha ikan hias sejak 2018 lalu.

Saat itu, ia menekuni usaha ikan cupang sebagai breeder. Ia menjajakan ikan tersebut di rumah dan media sosial.

Seiring berjalannya waktu, pemilik akun facebook dan instagram Betta On ini mulai melebarkan sayap dengan menyewa kios.

Di kios ini, ia menjual berbagai jenis ikan hias dan predator. “Alhamdulillah hasil usaha ikan cupang, sekarang saya buka kios,” ujar dia, Senin (29/11/2021).

Untuk jenis ikan hias, kata Joni, yakni ikan molly, guppy, cupang, koi, menfish, gurame padang, caviat, platis, botia, axolotl salamander. “Untuk ikan hias pokoknya enggak buat kantong jebol. Karena dimulai dari Rp 2 ribu per ekor hingga ratusan ribu,” jelas dia.

Sementara untuk ikan predator, misalnya, arwana, louhan, oscar, toman, RTC catfish, TSN, palmas, pbas. “Kalau untuk harga predator di kisaran Rp 20 ribu sampai ratusan ribu,” jelas dia.

Tak hanya menjual ikan, Joni juga mengaku menyediakan pakan dan perlengkapan aquarium. “Harga pakan dimulai dari Rp 5 ribu sampai puluhan ribu. Untuk harga pelengkapan aquarium dimulai Rp 2 ribu hingga ratusan ribu,” kata dia.

Karena itu, kata dia, bagi yang ingin memelihara atau menyukai ikan hias dan predator bisa berkunjung ke Kios Serdadu Aquarium di Jalan Ratu Dibalau, Way Kandis, Bandar Lampung. “Kita buka dari hari Senin – Sabtu dari jam 08.00 WIB – 20.00 WIB,” kata dia. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.