Inspektorat Kabupaten Tuba Segera Panggil Mantan Kepala SDN 1 Karya Jitu Mukti

KIPRAH.CO.ID– Menyikapi temuan dugaan adanya penyimpangan bantuan dana Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau yang dikenal Program Indonesia Pintar (PIP) dari tahun 2018-2021 di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Karya Jitu Mukti, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulangbawang.

Dalam waktu dekat Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) akan melakukan pemanggilan terhadap mantan Kepala SDN 1 Karya Jitu Mukti, (SM) dan bendaharanya, serta turun dilapangan untuk mengkroscek dugaan tersebut.

Hal itu disampaikan Irban V yang membidangi pengaduan masyarakat dan Investigasi, Gober Cahyadi pada saat ditemui diruangan kerjanya, Rabu (10/8/2022). “Kami dari pihak Inspektorat akan melakukan investigasi terkait temuan dugaan dari rekan-rekan media dilapangan. Jadi untuk lebih resmi masukan berkas laporan dulu ke pihak kami (Inspektorat-red), kalau udah resmi ada berkas loparan akan segera kita tindak lanjuti,” terang Gober.

Lanjutnya, siapkan saja lampiran berkas laporan terkait dugaan bantuan dana PIP, dari tahun berapa dan yang terlapornya. “Kalau memang adanya indikasi ataupun penyimpang dari dana bantuan PIP tersebut, akan kita berikan sangsi tegas, bahkan kalau adanya unsur pidananya bisa masuk kerana hukum,” imbuhya. (Firman/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.