Lepas Kafilah MTQ, Wakil Walikota Djohan Ingatkan Soal Kekompakan

KIPRAHRAKYAT.COM– Sebanyak 32 peserta Kafilah Kota Metro untuk MTQ ke-46 tingkat Provinsi Lampung, resmi dilepas Wakil Walikota Djohan di Aula Pemerintah Kota Metro, Kamis (26/4/2018).

Dalam sambutannya, Djohan menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tingkat provinsi itu. Ia berharap, Kafilah Metro bisa menampilkan yang terbaik. Sehingga membawa kemenangan untuk Bumi Sai Wawai.

“Kafilah ini adalah Duta Kota Metro yang tentunya akan membawa nama baik Kota Metro. Karenanya, agar dapat menjaga kekompakan, kedisiplinan, dan tata kerama kepada semua yang terlibat dalam kompetisi tersebut,” pesan Djohan.

Untuk para official dan pendamping, sambung dia, tentunya dapat memberikan arahan dan bimbingan, serta koordinasi dengan sebaik-baiknya kepada peserta kafilah, agar memiliki keyakinan dan semangat untuk menampilkan yang terbaik.

“Apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada alim ulama, pelatih, dan semua pihak terkait yang turut berpartisipasi guna kesuksesan kompetisi ini, selamat berjuang dan bawalah kemenangan untuk Kota Metro,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Metro sekaligus sebagai Ketua Kafilah, Johan Yusuf menjelaskan, pesrta telah mengikuti Training Center (TC) yang dilaksanakan pada 16-18 Maret 2018.

Peserta akan mengikuti 6 cabang perlombaan yakni Tilawah golongan anak-anak, remaja, dan dewasa. Tartil, Qiro’at Mujawwad, Qiro’at Murottal Remaja, Qiro’at Murrotal dewasa, dan cacat netra. Kemudian cabang Tahfidz 1 Juz Ma’at Tilawah, 5 Juz Ma’at Tilawah, dan 10 Juz, cabang Tahfidz 20 Juz, 30 Juz, Tafsir Bahasa Arab, dan Tafsir Bahasa Indonesia, cabang Fahmil Qur’an, dan cabang Khottil Qur’an dan M2IQ.

Adapun rincian pembentukan Tim Kafilah Kota Metro dalam rangka MTQ tingkat Provinsi Lampung ke-46 berdasarkan SK Walikota Metro No. 366/KPTS/SETDA/02/2018, diantaranya pengarah, pendamping dan pelatih sebanyak 35 orang, peserta MTQ sebanyak 32 orang, dan tim kesehatan 3 orang. (rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.