Musrenbangda Lamteng 2019 Prioritas Usulan dari Kampung

KIPRAHRAKYAT.COM– Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Kabupaten Lampung Tengah tahun 2019 mendatang, direncanakan lebih memprioritaskan pembangunan sesuai dengan usulan kampung yang disampaikan kepada pemerintah melalui kecamatan.

Hal ini terungkap dalam acara yang berlangsung di Nuwo Balak Gunungsugih, Kamis (15/3/2018). Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung Tengah, Abdulhak mengatakan, pada perencanaan pembangunan tahun sebelumnya, banyak usulan program pembangunan dari kampung dan kecamatan yang tidak terakomodir. Namun kedepannya, realisasi pembangunan daerah akan di titikberatkan pada kampung dan kecamatan.

“Tahun lalu, banyak program dari kecamat dan kampung yang tidak terakomodir, padahal itu ajuan dari bawah. Tapi mulai tahun 2019 nanti, pemerintah daerah akan lebih mengutamakan usulan yang datang dari bawah,” ujarnya.

Menurutnya, semua rencana pembangunan kedepan akan dibarengi juga dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM)-nya. Karena, imbuh dia, keberhasilan pembangunan akan terealisasi dengan baik, bila di dukung oleh SDM yang handal.

Dalam kesempatan itu Asisten Bidang Pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat, mengatakan bahwa pembangunan di Provinsi Lampung saat ini tengah mengalami progres yang cukup singnifikan, terutama pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

Diharapkan, antara perencanaan pembangunan daerah dengan provinsi dapat searah. Sehingga dapat bersinergi dalam pengambilan keputusan. Seperti pembanguan infrastruktur, pertanian dan SDM, Pemprov Lampung akan melihat sekala prioritasnya seperti yang dilakukan oleh Pemkab Lamteng.

“Kita akan melihat perencanaan pembangunan, mana yang lebih penting sesuai skala prioritas dan mana yang harus ditunda. Karena yang harus diutamakan adalah pembangunan yang berpihak kepada kepentingan masyarakat,” tutupnya. (dik)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.