Obrolan Santai Pilkada Damai, Ridho Sampaikan Kunci Keamanan

KIPRAHRAKYAT.COM– Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nomor urut 1, Muhammad Ridho Ficardo-Bachtiar Basri, menghadiri acara obrolan santai pilkada damai yang digelar Polda Lampung di Graha Wiyono Siregar, Rabu (25/4/2018) pagi.

Selain empat paslon gubernur dan wakil gubernur Lampung, Kapolda Lampung Irjen Suntana, juga mengundang pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Lampung dan tokoh-tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Lampung (non-aktif) Muhammad Ridho Ficardo menyatakan bahwa kondisi Provinsi Lampung saat ini relatif aman dan damai. Kuncinya adalah kesejahteraan, menurut Ridho kesejahteraan masyarakat adalah kunci dari keamanan. Jika kebutuhan masyarakat terpenuhi, maka dengan sendirinya kondisi masyarakat akan menjadi lebih aman.

“Sejak 2014, saya sudah melakukan survei, dan keamanan menempati posisi kedua. Alhamdulillah dengan kerja keras dari semua pihak, Provinsi Lampung memperoleh penghargaan provinsi dengan penanganan konflik sosial terbaik nasional, tiga tahun berturut-turut,” papar Ridho.

Ridho juga berharap bahwa Pilkada kali ini dapat menjadi batu lompatan menuju masyarakat Lampung yang sejahtera, bukan justru sebagai batu sandungan yang malah akan memperlambat proses pembangunan.

Sementara Kapolda Lampung, Irjen Suntana, menyatakan bahwa pilgub 2018 di Lampung dalam keadaan kondusif, damai dan sejuk. Ia juga mengimbau, meskipun Polri terus berupaya untuk menjaga kondusifitas pilkada, namun yang sebenarnya bisa membawa perdamaian dalam pilkada kali ini adalah paslon masing-masing dan timsesnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.