Pemkab Lamsel Buka Pelayanan Langsung di Lokasi Musrenbangcam

KIPRAH.CO.ID– Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan membuka pelayanan langsung di lokasi Musrenbangcam, Rabu (13/2/2029).

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan pada Musrenbangcam yang menginjak hari ketiga membuka pelayanan yang langsung bersentuhan dengan dengan masyarakat.

Musrenbangcam yang ketiga ini dilaksanakan Kecamatan Tanjung Bintang, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membuka pelayanan langsung, seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL), Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kesehatan (DINKES), Dinas Pertanian (DISPERTAN) dan Dinas Kesehatan Hewan (DINKESWAN).

Kegiatan yang di pusatkan di Desa Way Galih ini menjadi pusat perhatian masyarakat, terutama pelayanan yang dibuka oleh Disdukcapil Kabupaten Lampung Selatan.

Di lokasi Musrencam Tanjung Bintang hari ini Disdukcapil telah mencetak Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak 238 keping, Kartu Keluarga (KK) sebanyak 138 lembar.

Total dari hari pertama pelayanan langsung saat berlangsung Musrenbangcam yang telah memasuki hari ketiga tercatat dibuku pendaftar sebanyak 435 orang.

Adapun dengan rincian hari pertama Musrenbangcam di Kecamatan Natar terdapat 118 orang, hari kedua Musrenbangcam di Kecamatan Jati Agung 179 pendaftar dan hari ketiga tercatat 238 orang dari Kecamatan Tanjung Bintang.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Edi Firnandi mengatakan, “masyarakat sangat antusias dengan dibukanya Pelayanan Langsung saat Musrenbangcam yang dilaksanakan di 17 Kecamatan ini”, ujar Edi.

“Hari ini kami kekurangan blangko, jadi kami minta dikirimkan dari Kantor di Kalianda. Ini blanko sedang dalam perjalanan”, sambung mantan Kabag Humas Lamsel itu.

“Dengan dibukanya pelayan langsung masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke Kantor kami di Kalianda, kami akan ada setiap ada kegiatan Musrenbangcam”, paparnya

Edi juga mengimbau masyarakat yang ingin membuat KTP dan KK agar menyiapkan persyaratannya, “kepada masyarakat yang akan membuat dan yang KTP atau KK ada perubahan, siapkan persyaratan fotocopy KK yang lama dan melakukan perekaman dilokasi bagi yang belum perekaman. Disdukcapil ada di setiap Musrenbangcam Keliling ini”, imbuhnya.

Masyarakat mengaku sangat senang di adanya pelayanan langsung ini, “kami senang dengan pelayanan ini, jadi kami ga perlu jauh-jauh datang ke Kalianda”, kata Tina saat menunggu Kartu Keluarganya selesai.

“Apalagi Pak Bupatinya sampai malam di setiap Musrenbangcam, jadi waktu kami untuk silaturahmi dan menyampaikan aspirasi panjang”, ujar Tina sambil tersenyum. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.