Pemkab Pesawaran Agendakan Pilkades Serentak 2019, Prediksi Diikuti 80 Desa

KIPRAH.CO.ID– Pemerintah Kabupaten Pesawaran tengah menyusun agenda, untuk melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 2019 ini. Jika tidak terdapat perubahan, ada 80 desa yang bakal mengikuti.

Hal ini terungkap dalam kegiatan sosialisasi pemilihan kepala desa serentak di Balai Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Selasa (26/3/2019).

Kegiatan sosialisasi tersebut, dihadiri tiga Camat yakni Kecamatan Way Khilau diwakili Kasi Pemerintahan, Wahyan, Kecamatan Way Lima diwakili Sekretaris, Mulyadi Idris, Camat Kedondong, Marzuki, diikuti peserta dari 4 BPD Kecamatan Way khilau, 9 BPD kecamatan Way Lima, 9 BPD Kecamatan Kedondong, beserta kepala desa masing–masing.

Camat Kedondong, Marzuki, mengatakan pemilihan kepala desa tahun 2019 ini jangan dianggap biasa, karena sistemnya serentak yang diikuti 80 desa se-Kabupaten Pesawaran. “Saya berharap pemilihan kali ini bisa berjalan dengan lancar seperti harapan kita,” ujar Marzuki dalam sambutannya.

Sementara Kabag PemDes Pemkab Pesawaran, Enggak Pratama mengungkapkan dalam pembentukan panitia Pilkades akan dimulai sejak 1 Juni 2019, karena pemilihan bakal berlangsung pada 21 Oktober tahun yang sama.

Bila pengajuan jadwal pemilihan tersebut disetujui bupati, lanjutnya, maka pelantikan kepala desa terpilih dapat berlangsung di Desember.

Ia menguraikan, agenda kegiatan Pilkades serentak ini telah tertuang dalam Perda tahun 2018, namun belum di nomorkan, sedang dalam proses.

Pada Pilkades serentak 2019 ini, untuk Kecamatan Kedondong yang bakal mengikuti sebanyak sembilan desa yakni ; Desa Teba Jawa, Gunung Sugih, Kedondong, Pesawaran, Tempel Rejo, Babakan Loa, Sinar Harapan, Harapan Jaya, dan Kerta Sana. (YD)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.