Pemkot Metro Seleksi Paskibraka

KIPRAHRAKYAT.COM– Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro melaksanakan kegiatan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Stadion Tejoasari, Minggu (18/3/2018).

Sekretaris Disporapar, Try Hendrianto mengatakan, bahwa kegiatan seleksi Paskibraka ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada tiap tahunnya. “Pada tahun 2018 ini diikuti 100 peserta yang berasal dari 17 sekolah baik tingkat SMK maupun SMA di Kota Metro. Penyeleksian akan dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada,” ujarnya.

Dari penyeleksian ini, sambung dia, yang diambil adalah tinggi badan dan berat badan. “Hasil seleksi ini, hanya 33 anggota yang akan disaring sesuai peraturan yang ada. Karena itu sesuai dengan kebutuhan. Dari 33 anggota itu dibagi untuk Kota Metro 30 orang, untuk provinsi 2 orang dan untuk tingkat nasional yang akan kita kirim 1 orang. Target kita harus bisa mengirim anak paskibraka ke tingkat nasional,” ungkap Try Hendrianto.

Lebih lanjut, ia mengimbau kepada peserta yang lulus seleksi pertama, agar jangan berpuas diri dahulu. Sebab masih banyak tes yang akan dilakukan. “Saya berharap, anak-anak yang lulus tes hari ini jangan bangga dulu, karena besok masih ada tes lagi. Tetap semangat dan serius dalam mengikuti tes ini,” tutupnya. (Dik)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.