Penangan Covid-19 di Provinsi Lampung Diapresiasi Menko Perekonomian

KIPRAH.CO.ID– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima Kunjungan Kerja Menteri Koordinator Perekonomian RI (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito, dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Mikro di Provinsi Lampung, Jumat (13/8/2021).

Kunjungan disambut langsung oleh Gubernur Arinal Djunaidi dan Jajaran Forkopimda Provinsi Lampung di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung.

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto mengapresiasi dan menyambut baik Provinsi Lampung sebagai salah satu Provinsi Lumbung Beras Nasional, kenaikan produksi padi Lampung Tahun 2020 menjadi yang tertinggi di Indonesia.

Kemudian terkait permintaan Gubernur mengenai penambahan droping vaksin Covid-19 untuk Provinsi Lampung, Menko Perekonomian menyatakan pemerintah melalui Kementrian Kesehatan telah berkomitmen untuk memberikan tambahan vaksin sebanyak kurang lebih 1,5 juta dosis.

Kemudian pada kesempatan tersebut, Menko Airlangga Hartarto juga menyampaikan beberapa arahan Presiden terkait mencegah mobilitas orang, kemudian kegiatan di sektor ritail dan lain sebagainya,

“Alhamdulilah Lampung sudah membaik, sudah negatif hanya perlu kita tekan lebih rendah lagi. Tadi saya juga sudah meninjau di daerah perkotaan di Lampung mobilitasnya masih tinggi, hingga harus dikurangi, jadi saya minta bantuannya kepada Kapolda dan Pangdam untuk membantu pencegahan mobilitas,” ucap Menko. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.