Penerapan E-Planing dan E-Budgeting, Pemprov Lampung Kerjasama dengan Pemprov Sumut

KIPRAH.CO.ID– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) untuk menciptakan keterpaduan pembangunan antar daerah, mewujudkan  efisiensi, efektifitas dan sinergisitas dalam penerapan proses perencanaan (e-planning) serta penganggaran (e-budgeting) pembangunan daerah.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama itu dilakukan langsung antara Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi (Setdaprov) Lampung Hamartoni Ahadis dengan Plt Setdaprov Sumatera Utara Ibnu S Hutomo di ruang rapat sekretariat Pemprov Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Rabu (9/5/2018).

Hamartoni menegaskan, tujuan dari kerjasama yang dilakukan selain untuk meningkatkan kualitas pemerintahan, pembangunan, perekonomian daerah juga untuk kesejahteraan masyarakat. “Kesejahteraan tidak hanya bagi masyarakat di Provinsi Lampung, tapi untuk masyarakat di Provinsi Sumatera Utara juga,” kata Plt Setdaprov Lampung, disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Sementara Plt Setdaprov Sumut, Ibnu S Hutomo, mengatakan bahwa tuntutan untuk meyelenggarakan pemerintahan yang lebih transparan, akuntabel, responsif sudah merupakan kebutuhan masing masing organisasi pemerintahan. “Kerjasama yang dilakukan antara Pemprov Sumatera Utara dengan Provinsi Lampung ini adalah salah satu inovasi agar memberikan perubahan terhadap penyelenggaraan pemerintahan,” ujarnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.