Pengundian Nomor Rencana Relokasi Pedagang Taman Merdeka Sempat Ricuh

KIPRAH.CO.ID– Pengundian nomor untuk rencana relokasi bagi pedagang Taman Merdeka Kota Metro sempat terjadi kericuhan, pasalnya pertama yang hadir hanya salah satu paguyuban pedagang taman merdeka saja yang kedua dalam pengundian nomor tidak sesuai dengan dengan kesepakatan anggota dan ketua paguyuban yang hadir.

Ketua PKPK Taman Merdeka Kota Metro, Rozi Fernando, Selasa (20/8/2018) mengatakan bahwa dirinya bersama seluruh pedagang Paguyuban PKPK telah sepakat bahwa seluruh pedagang setuju bahwa untuk pengurus diberi 2 tempat di depan, namun panitia dari Dinas Perdagangan Kota Metro bersikukuh tetap melaksanakan pengundian bagi ketua PKPK yang akhirnya menuai kericuhan dan seluruh pedagang pergi meninggalkan lokasi pengundian.

Menurut dia, pihaknya sudah berkali-kali mengajukan permohonan tersebut agar semua menjadi kondusif, dan seluruh pedagang yang akan diundi telah menyetujuinya untuk pengurus paguyuban disediakan tempat, namun ketika ketua paguyuban PKPK tetap diundi oleh panitia dari Dinas Perdagang spontanitas seluruh pedagang anggota paguyuban kecewa dan meninggalkan lokasi tempat pengundian nomor.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa dirinya telah beritikad baik mengajak seluruh anggotanya yang merupakan pedagang Taman Merdeka untuk mentaati peraturan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Metro agar mau direlokasi ke Nuwo Intan, dan seluruh anggotanya akan mengikuti apa yang diinstruksikan ketua PKPK dan permintaan ketua itu disampaikan telah menjadi kesepakatan bersama dan bukan tanpa persetujuan pedagang yang lain. “Kalau sudah begini kami tidak mau pindah dari Taman Merdeka,” ujar Rozi yang diamini oleh anggotanya.

Sementara menurut salah satu panitia Dinas Perdagangan, Budi bahwa semua ini hanya miskomunikasi saja. “Semua ini hanya miskomunikasi saja nomor undian 2 akan kami berikan pada ketua pengurus PKPK tersebut, namun pengundian harus dijalankan,” dalihnya. (Nia)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.