Pengurus HATHI Dikukuhkan, Gubernur Ridho Sematkan Harapan untuk Pembangunan Lampung

KIPRAH.CO.ID– Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mendorong peranan Himpunan Ahli Teknik Hidraulik Indonesia (HATHI) dalam pembangunan Lampung terutama terkait dengan pemanfaatan jasa hidraulik.

Hal tersebut diungkapkan Plt. Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Taufik Hidayat dalam acara Pengukuhan Pengurus HATHI Cabang Lampung di Ballroom Swissbell Hotel, Kamis (22/11/18).

Menurut Taufik, Gubernur berharap HATHI dapat bersinergi dengan optimal dalam mendukung setiap proses pembangunan guna kemajuan Provinsi Lampung. “Saya mengharapkan kepada HATHI untuk dapat memanfaatkan dan terus bersinergi dalam mendukung berbagai agenda pembangunan di Provinsi Lampung,” ujar Taufik.

Saat ini, lanjut Taufik, Pemerintah Provinsi Lampung terus melakukan lompatan-lompatan percepatan pembangunan di berbagai sektor, baik sektor sarana prasarana maupun di sektor lainnya yang sebagian besar didalamnya melibatkan penggunaan jasa teknik hidraulik.

Dengan adanya sinergitas antara pemerintah dengan HATHI yang merupakan suatu wadah berkumpulnya para tenaga ahli teknik hidraulik Indonesia yang mempunyai posisi sangat strategis untuk membina setiap anggota untuk menjadi profesional termasuk peran serta dalam pembangunan daerah Lampung, diharapkan akan mampu menjadi pendorong dalam pembangunan tersebut guna meningkatkan pertumbuhan daerah baik lokal, regional maupun nasional.

Pada acara tersebut, Ketua Umum HATHI Pusat Imam Santoso menjelaskan bahwa HATHI sudah berumur 37 Tahun dan secara terus menerus mendukung segala kegiatan pembangunan seluruh provinsi di Indonesian.

Imam juga menyebutkan bahwa Provinsi Lampung memiliki berbagai potensi yang dapat dikembangkan dengan sekala besar, dan dengan adanya HATHI Cabang Lampung dapat diharapkan akan lebih bersinergi baik dengan pemerintah daerah maupun dengan pihak swasta yang nantinya akan dapat mendorong pertumbuhan berbagai sektor di Provinsi Lampung. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.