Persiapan Lampung Selatan Expo, P2WLS Lakukan Gerot di Kawasan Way Handak

KIPRAH.CO.ID– Dalam rangka mempersiapkan Lampung Selatan Expo yang akan digelar pada November 2022 mendatang, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melakukan kegiatan Gebrak Gotong Royong (Gerot) di Kawasan Way Handak Expo, Sabtu (13/08/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh jajaran Penggerak Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS) yang merupakan gabungan dari perangkat daerah terkait diantaranya, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Sosial, BPBD, Dinas Pariwisata, Dinas Kominfo, Dinas PMD, Dinas Koperasi dan UMKM dan jajaran terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto turun langsung dalam aksi gebrak gotong royong. Dalam aksi gabungan ini, nampak seluruh anggota gotong royong dengan sangat bersemangat dan saling bekerjasama membersihkan kawasan Way Handak Expo.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengarahkan, kepada jajaran yang turut berpartisipasi dalam giat gotong royong tersebut, untuk membersihkan kawasan Way Handak Expo yang direncanakan akan dijadikan lokasi Lampung Selatan Expo 2022

.”Disini kita bahu membahu, saling bergotong-royong untuk membersihkan lokasi ini, sebelumnya minggu lalu sudah dilakukan gotong royong jadi kita harus saling bekerjasama demi mempersiapkan Lampung Selatan Expo 2022,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan Mulyadi Saleh mengatakan, aksi gotong royong tersebut akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Gotong royong ini akan terus kita lakukan, dihari Jumat dan Sabtu, nanti kita jadwalkan lagi. Khusus dalam menyambut Lampung Selatan Expo 2022 ini, seluruh tim akan difokuskan untuk membersihkan kawasan Way Handak Expo,” ucap Mulyadi.

Mulyadi menambahkan, giat gotong royong ini mulai dari memotong rumput, merapikan pepohonan, mengumpulkan sampah hingga mengangkut sampah dengan truk pengangkut yang telah disediakan oleh Dinas Lingkungan Hidup.

“Seperti minggu lalu kita tetap melakukan gotong royong. Semua tim dibagi diberbagai pekerjaan, ada yang memotong rumput, merapikan pepohonan, mengumpulkan sampah hingga mengangkut sampah, semua dikerjakan bergotong royong,” pungkasnya. (Han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.