Persiapkan Mahasiswa Militan, HMI Komisariat Ekonomi Unesa Gelar Maperca

KIPRAH.CO.ID– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ekonomi Unesa Cabang Surabaya gelar MAPERCA (Masa Perkenalan Calon Anggota) dengan tema “Militansi Pergerakan Millenial Cerdas” yang diselenggarakan di Yayasan Muslim Jambangan Surabaya, Kamis (20/9/2018).

Ketua Umum HMI Komisariat Ekonomi Unesa, Ibnu Suhaimi, mengatakan kegiatan Maperca tersebut digelar untuk menumbuhkan jiwa Kader HMI agar sadar dengan tugas dan perannya mahasiswa yang ‘agen of change, iron stock dan social control’.

“Karena mengingat, pergerakan mahasiswa saat ini mengalami kelunturan dan kebobrokan. Karena itu, kami memberikan kegiatan Maperca ini mampu merefleksikan perjuangan mahasiswa dulu pada tahun 1998 yang memiliki semangat baja dalam menyuarakan aspirasi masyarakat,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam Maperca.

Ia menambahkan, mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut, kelahirannya di atas tahun 1995. Otomatis, kaum milenial itu akan mampu mewujudkan optimis bangsa dan menjadi harapan masyarakat Indonesia.

“Di era moderenisasi, milenial cerdas selayaknya sudah mampu mencerdaskan bangsa dengan didukung kemajuan dan ilmu pengetahuan yang ada,” jelasnya.

Masih kata pimpinan HMI Komisariat Eknonomi Unesa tersebut, mahasiswa yang tidak bergerak, itu artinya mereka bukan mahasiswa. Karena sejatinya mahasiswa bergerak untuk melakukan perubahan dan kepekaan sosial.

“Kalian ini harapan bangsa, masak mahasiswa untuk mengabdi di masyarakat menunggu lulus kuliah. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya, agar fungsi mahasiswa tidak hanya diterapkan pasca lulus kuliah,” tegas Mahasiswa jurusan Pendidikan Ekonomi Unesa angkatan 2013 tersebut. (Arianto)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.