Rekrutmen CPNS 2018, Pemkot Metro Utamakan Guru dan Tenaga Kesehatan

KIPRAH.CO.ID– Pemerintah Kota (Pemkot) Metro masih menunggu informasi dari KemenPAN RB soal rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018.

Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, usulan Pemkot Metro untuk CPNS 2018 diutamakan guru, perawat, dokter dan juga bidan.

“Itu yang paling utama. Memang ada usulan yang lain seperti yang sarjana hukum. Tetapi di perioritaskan untuk keempat itu,” kata dia, Rabu (11/7/2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro Nasir AT. MM menjelaskan, nantinya KemenPAN RB akan menginformasikan ke pemerintah daerah soal formasi usulan dan jumlah kuota CPNS.

“Misal kita dapat kuota CPNS 100, nah nanti kita pilih mana yang menjadi perioritas. Baru kita usulkan, setelah itu baru bisa dilakukan recrutmen. Nah sampai saat ini belum ada informasi,” jelasnya.

Menurutnya, Kota Metro kemungkinan berpeluang mendapat jatah CPNS. Sebab, syarat utamanya yakni belanja publik harus lebih besar dibanding belanja pegawai.

“Nah kita kan seperti itu, belanja publik kita 57 persen, sedangkan belanja pegawai 43 persen. Kita juga mendapat pelayanan publik kita mendapat nilai B dari KemenPAN RB. Kemudian kita mendapat WTP 8 kali berturut-turut. Kemungkinan preatasi itu bisa mendukung kita mendapat jatah CPNS,” tutupnya. (ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.