Sekdakab Kesuma Dewangsa Terima Mahasiswa PKPM llB Darmajaya

KIPRAH.CO.ID– Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pesawaran, Kesuma Dewangsa menerima dan melepaskan 98 peserta mahasiswa Praktek Kerja Pengabdi Masyarakat (PKPM) IIB Darmajaya di Aula Pemkab Pesawaran, Kamis (14/2/2019).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor I IIB Darmajaya Abdul Aziz, Ketua Pelaksana PKPM IIB Darmajaya M. Rafiq, Asisten Bid. Administrasi Umum Silahuddin, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pesawaran Rohana Sri Hartati, Camat Negeri Katon Rohayat dan Dosen Pembimbing Lapangan.

Kegiatan peserta PKPM dilaksanakan mulai 14 Februari sampai 14 Maret 2019 di Kecamatan Negeri Katon sebanyak 98 mahasiswa, tersebar di 13 desa terbagi dalam 16 kelompok. Mereka akan membantu mengembangkan UMKM di daerah itu sesuai dengan bidang dan ilmu yang mereka miliki.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Kesuma Dewangsa, dalam sambutanya mewakili Bupati Pesawaran mengatakan keberadaan IIB Darmajaya tidak diragukan lagi, apalagi dibarengi dengan PKPM.

Dimana sebelumnya mahasiswa telah diberikan pembekalan dari kampus. “Ini berarti pimpinan telah mempunyai komitmen untuk turut aktif membangun Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Pesawaran,” ujar Kesuma Dewangsa.

Dijelaskannya, melalui kegiatan PKPM, mahasiswa diharapkan dapat melakukan proses transfer pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh semasa mengikuti perkuliahan di IIB Darmajaya, sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing kepada masyarakat, sehingga dapat memberikan manfaat dan berhasil guna.

Para mahasiswa juga mempunyai kesempatan untuk melakukan pembelajaran dan pemberdayaan kepada masyarakat melalui program yang telah disiapkan sesuai dengan dinamika, karakteristik dan perkembangan sekaligus menggali potensi yang ada untuk dapat dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat.

“Harapan saya selaku Sekretari Daerah Kabupaten Pesawaran, kegiatan PKPM IIB Darmajaya di Kabupaten Pesawaran tidak tercemar dengan kegiatan-kegiatan lain di luar nuansa pengabdian, pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat, apalagi mengarah kepada kegiatan politik serta menyimpang dari syariat Islam,” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan MoU antara IIB Darmajaya dengan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pesawaran dan penyerahan cinderamata. (YD)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.