Senyum Sumringah Puluhan Tukang Becak Dapat Nasi Kotak Gratis dari WIZ Lampung

KIPRAH.CO.ID– Senyum sumringah tampak jelas dari raut wajah puluhan tukang becak di Kota Bandarlampung, Jumat (26/6/2020).


Ditengah kejenuhan menunggu orderan penumpang, mereka dapat nasi kotak gratis dari relawan sosial yang tergabung dalam Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Lampung.

Bantuan tersebut, wujud solidaritas kepedulian dengan sesama, terlebih saat pandemi virus corona yang sedikit banyak berpengaruh pada perekonomian.


Melalui program dengan tema “Jumat Berkah” itu, harapan disematkan supaya ke depan bisa terus berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan.

“Saya berharap program ini bisa terus berkesinambungan. Untuk ke depannya, tentu lebih menyenangkan jika dapat berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tutur Ketua WIZ Lampung, Ustad Ikhsan.


Selain bergulirnya Jumat Berkah, Ustad asal Makassar itu, juga mengungkap program lainnya di Wahdah Inspirasi Zakat. Diantaranya, Pundi Sedekah.

“Di WIZ ada yang namanya Pundi Sedekah. Pundi itu, kami titipkan kepada dermawan yang ingin bersedekah kapan saja dan berapa saja. Dimana nanti setiap bulannya akan kami ganti dengan pundi yang baru, dan akan diberikan sebuah majalah yang di dalamnya berisi kegiatan dan aksi sosial WIZ di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Hasil dana dari pengumpulan pundi tersebut, sambungnya, akan digunakan untuk perjalanan dakwah, bantuan sosial dan kegiatan-kegiatan lainnya.

“Bagi para dermawan yang ingin berpartisipasi di program Pundi Sedekah, bisa mengambilnya di kami dengan menghubungi via sosial media, facebook, intagram Wizlampung atau email wahdahinspirasizakat@gmail.com,” tutupnya. (Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.