Telur Ayam Ras Diduga Palsu Beredar di Metro

KIPRAHRAKYAT.COM– Telur ayam ras diduga palsu telah beredar di Kota Metro. Hal ini diungkapkan, Ijal (40), warga Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur, Senin (12/3/2018).

Menurutnya, telur ayam ras yang diduga palsu tersebut, diperolehnya saat membeli sekitar dua hari lalu di warung sekitar rumahnya. “Istri saya yang beli di warung deket rumah untuk lauk makan. Udah kebiasaan kalau pagi hari anak-anak sarapan pakai telur dadar atau di ceplok,” kata Ijal kepada kiprahrakyat.com saat ditemui di rumahnya.

Ia menguraikan, ada beberapa kejanggalan yang terlihat dari telur ayam ras yang diduga palsu tersebut. Pertama tidak beraroma amis layaknya telur pada umumnya, kemudian kulit ari telur lentur seperti karet dan mudah dikelupas dari cangkang telurnya.

“Sudah saya periksa dengan teliti, telur ini enggak ada bau amis sama sekali. Kulit arinya juga sangat elastis mirip seperti karet yang sangat tipis dan mudah dilepas dari cangkangnya. Warna kuningnya juga agak pucat,” ungkap Ijal.

Namun demikian belum diketahui apakah telur itu benar-benar palsu atau tidak. Sebab hingga kini belum ada hasil uji laboratorium resmi. Ia pun mengimbau kepada masyarakat Kota Metro agar lebih berhati-hati jika membeli telur di pasaran. (dik)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.