Tiga Komisioner Bawaslu Pesisir Barat Kroscek Kualitas Kota Suara di Gudang KPU

KIPRAH.CO.ID– Ketua Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat, Irwansyah didampingi dua komisioner yakni Divisi Penindakan, Abdul Kodrat dan Divisi Pengawasan, Heri Kiswanto, menyambangi gudang penyimpanan logistik KPU Pesisir Barat, untuk mengkroscek keberadaan kotak suara yang telah dirakit beberapa hari lalu.

Kunjungan tiga pejabat teras Bawaslu Pesisir Barat tersebut, disambut Ketua KPU Pesisir Barat Yurlisman dan Kasubag Umum Doni Zulkarnaen.

Dalam kunjungan itu, Ketua Bawaslu Irwansyah sempat menguji coba kekuatan kotak suara yang bakal digunakan pada Pemilu 17 April 2019 mendatang dengan cara berdiri di atasnya.

“Ini untuk sekedar memastikan kekuatan kotak suara dalam menahan beban di atasnya, sekaligus melihat kualitasnya,” ujar Irwansyah, Selasa (12/2/2019).

Selain mengkroscek kota suara, pada kesempatan itu Bawaslu juga mengecek logistik lainnya. Memastikan tidak ada kerusakan, dan penempatannya aman dari hal-hal yang membuat rusak.

Heri Kiswanto menambahkan, pengecekan yang dilakukan itu agar jangan sampai ketika akan di distribusikan ke tingkat desa atau pekon terhambat gara-gara kesalahan dalam penyimpanan.

“Tapi Alhamdulillah semuanya aman. Kita tinggal menunggu jadwal pelipatan surat suara dari KPU. Walaupun kemungkinan surat suara ini masih kurang, karena Daftar Pemilih Tetap Baru (DPTb) belum di plenokan,” tutupnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.