Walikota Metro Buka Turnamen Lampung Pencak Silat Championship II 2018

KIPRAHRAKYAT.COM–Turnamen Lampung Pencak Silat Championship II tahun 2018 resmi dibuka Walikota Metro Achmad Pairin di Intan Futsal, Kamis (29/3/2018) malam.

Hadir Ketua Koni Lampung Hanibal, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Metro, Ketua IPSI se-Provinsi Lampung, serta para official yang datang dari luar daerah Lampung.

Peserta secara keseluruhan berjumlah 836, rinciannya dari Lampung sebanyak 674, dari Kota Metro 111, dan dari luar Lampung 51 yaitu Provinsi Jatim, Sumsel, Jabar, Jakarta dan Bangka Belitung. Kejuaraan ini mengusung tema “Prestasi untuk Lampungku” dengan memperebutkan hadiah uang pembinaan total Rp. 14.000.000,- serta medali.

Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Asri Lubis mengungkapkan, kegiatan ini merupakan keduakalinya dan mengalami kemajuan dari peserta, sebab telah menyentuh perguruan se Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para donatur atas dukungannya terutama Koni Lampung, yang telah mengirimkan dewan juri berstandar internasional. Sehingga meminimalisir ketidak adilan, terimakasih pula saya ucapkan kepada Bapak H. Faisol Djausal selaku pendekar Provinsi Lampung yang telah hadir,” ujarnya.

Sementara Walikota Metro, Achmad Pairin, menyambut baik atas dilaksanakannya Turnamen Lampung Pencak Silat Championship 2018 ini, yang merupakan salah satu sarana bagi para peserta untuk menimba pengalaman, sekaligus membuktikan prestasi dan hasil latihan yang telah dijalani secara rutin selama ini.

“Kami berharap turnamen ini dapat memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi para peserta, serta dapat memacu untuk terus belajar dan belajar guna meraih prestasi yang lebih baik lagi. Saya berpesan kepada panitia penyelenggara dan dewan juri untuk dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing,” kata Pairin.

Kepada segenap peserta Lampung Pencak Silat Championship ini, walikota juga berpesan untuk senantiasa dapat menjaga stamina, dan menjunjung tinggi sportifitas. “Selamat bertanding,” tutup Pairin. (dik)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.