Walikota Metro Lantik 57 Kepala UPTD

KIPRAH.CO.ID– Walikota Metro Achmad Pairin melantik 57 guru menjadi Kepala UPTD SD dan SMP di Kota Metro. Rincianya, 10 Kepala UPTD SMP dan 47 Kepala UPTD SD.

Dalam pelantikan tersebut, Walikota Metro Achmad Pairin meminta salah satu kepala sekolah yang hendak dilantik menjadi Kepala UPTD untuk diganti. Sebab, pada saat pelantikan kepala sekolah tersebut tidak hadir tanpa keterangan.

“Hadir semua atau tidak. Yang tidak hadir di ganti saja, masih banyak yang lain. Dua kepala sekolah yang tidak hadir, satu di Solo karena orang tuanya operasi. Sedangkan yang satunya tidak hadir tanpa keterangan. Maka yang tidak ada keterangan itu diganti saja,” kata dia usai pelantikan, Selasa (10/7).

Menurutnya, tenaga pendidik harus disiplin. Sebab, tenaga pendidik merupakan contoh bagi peserta didik. Terlebih, visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan.

“Bagaimana Kepala UPTD mengajarkan disiplin kepada siswa dan guru-gurunya jika dirinya sendiri tidak disiplin. Dalam rakor bulanan itu juga saya terapkan kepala dinas harus disiplin. Maka yang tidak hadir tanpa keterangan diganti saja,” paparnya.

Pihaknya meminta Kepala UPTD untuk all out membangun sekolahnya. Sebab, visi Kota Metro sebagai kota pendidikan maka kualitas pendidikan di Bumi Sai Wawai harus lebih baik dibanding daerah lain.

“Bukan hanya kelulusan 100 persen saja, tetapi yang harus diperhatikan juga adalah kualitas siswa. Bagaimana siswa lulus sekolah bisa masuk ke sekolah dengan mudah karena kualitasnya memang baik. Ini bukan hanya dari SD dan SMP, tetapi dari PAUD dan TK,” terangnya.

Selain itu, lanjut dia, bagi Kepala UPTD yang baru saja dilantik, untuk membangun koordinasi yang baik dengan guru-guru. Sebab, jika Kepala UPTD dan guru tidak komunikasi yang baik maka sekolah tersebut susah untuk berprestasi.

“Jangan sampai ada guru mau demo kepala sekolahnya. Jangan sampai terjadi itu. Ajak guru-guru duduk bareng utuk berbicara bagaimana untuk membuat sekolahnya maju dan berprestasi,” tuturnya.

Pihaknya berpesan kepada Kepala UPTD untuk mengajak siswa-siswanya untuk menjauhi Narkoba. Selain itu, pihaknya meminta Kepala UPTD dan guru untuk menanamkan kepada siswa NKRI Harga Mati.

“Untuk Kepala Dinas pendidikan ajak kepala sekolah berkunjung ke sekolah terbaik di Indonesia. Sehingga mereka bisa mencontoh sekolah itu untuk memajukan pendidikan di Kota Metro,” tutupnya. (ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.