Warga Akui Manfaat Program Bosda Ridho-Bachtiar

KIPRAH.CO.ID– Disambut dengan penuh antusias oleh ribuan warga Desa Kelau, Kecamatan Panengahan, Calon Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, diminta masyarakat untuk tetap melanjutkan kepemimpinnya.

Bukan tanpa alasan, warga menilai, Ridho telah banyak memberikan bukti dalam segala bidang dan capaian di semua lini sektor pembangunan strategis dalam kurun waktu yang cukup singkat.

Seperti yang diungkapkan Bestari (50), dirinya merasa bangga ketika Ridho dalam waktu 3 tahun ini dengan cepat membangun Lampung dari keterpurukan.

“Saya bangga dengan Pak Ridho, masih muda dan semangat. Jujur saja pak, program Bosda dalam dunia pendidikan betul-betul ada manfaatnya. Kenapa gak dari dulu kewenangan SMA/SMK langsung Pak Ridho yang menangani. Dan harapan saya, program ini diratakan untuk setiap kabupaten/kota se-Lampung,” ungkap Bestari, saat berdialog langsung dengan calon nomor urut 1 tersebut, Rabu (9/5/2018).

Sementara Purnomo (41), yang sehari-hari berprofesi sebagai kanvaser, turut menyatakan, semenjak kepemimpinan Ridho Ficardo bersama Bachtiar Basri, banyak infrastrukrur jalan sudah diperbaiki. “Semoga jika bapak terpilih kembali semua jalan akan mulus. Insya Allah pak kami tetap mendukung,” tukas Purnomo.

Menanggapi hal itu, Ridho mengatakan, program Bosda seyogyanya memang untuk membantu masyarakat Lampung yang membutuhkan.

“Pendidikan adalah salah satu hal penting yang menjadi perhatian. Untuk, tahun 2019 insya Allah semua kabupaten/kota akan ikut merasakan program (Bosda) ini. Karena, pada dasar awalnya, Bosda menyasar kepada kabupaten yang betul-betul membutuhkan. Kalau Lamsel ini pembangunannya lebih baik, mudah-mudahan program ini rata di tahun depan,” kata Ridho, sontak disambut yel-yel lanjutkan calon nomor 1 dari warga.

Sedangkan untuk masalah jalan, Ridho menyatakan, bahwa setiap tahunnya telah menganggarkan 50 persen dari APBD untuk perbaikan jalan. “Insya Allah tahun 2019 jalan provinsi mulus semua, sehingga berikutnya kita bisa fokus memperbaiki jalan kabupaten, kota, hingga desa,” kata Ridho. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.