110 Batang Kelapa Jembatan Darurat Jalan Lintas Krui

KIPRAH.CO.ID– Pembangunan jembatan darurat di Jalan Lintas Pantai Barat (Jalinpanbar) KM 20, Pekon Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan, mulai dikerjakan sebanyak sembilan orang pekerja dibantu dua alat berat.

Adapun material yang digunakan, yakni batang pohon kelapa, kayu, bambu, dan pasir. “Kami butuh 110 batang pohon kelapa untuk membangun jembatan sepanjang 80 meter ini,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Bina Jasa Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Pesisir Barat, Hasanuddin saat ditemui di Jalinpanbar KM 20, Senin (10/9/2018).

Dengan pembangunan jembatan darurat ini, sambung Hasan, diharapkan mampu memperlancar lanju kendaraan dari arah Bengkulu menuju Bandarlampung atau sebaliknya. “Pengerjaannya diperkirakan memakan waktu dua minggu, dengan anggaran Rp 50 juta dari Pemkab Pesisir Barat,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, dengan adanya pembangunan jembatan darurat, harapannya saat dilakukan pembangunan jembatan permanen tidak akan terganggu. “Jembatan permanen akan dibangun di samping jembatan darurat,” tutupnya. (R Gustian)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.