Ketua KPU Pesisir Barat Lantik 354 PPS

KIPRAH.CO.ID– Marlini, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat melantik 354 PPS di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw, Labuhan Jukung, Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (24//1/2023).

Pelantikan ratusan PPS itu dalam rangka mensukseskan perhelatan agenda nasional Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada tahun 2024 mendatang.

Marlini mengatakan, Pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang, waktunya sudah tidak lama lagi (kurang lebih 13 bulan lagi), tepatnya dilaksanakan pada 14 Febuari 2024. Dirinya berharap 354 orang PPS yang telah dilantik dan diambil sumpah kiranya dapat bekerjasama dan bersinergi demi suksesnya Pemilu serentak 2024.

“Pahami seluruh aturan atau regulasi yang berkaitan dengan tahapan Pemilu, terapkan seluruh prinsip-prinsip penyelenggaraan Pemilu sesuai Pasal 3 Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu yang menyebutkan ada 11 prinsip penyelenggara pemilu, yaitu mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, profesional, akuntabel, efektif, dan efisien. Perkuat kerja tim di jajaran PPS dan sekretariat, saling melengkapi dan terbuka. Serta jaga dan tingkatkan koordinasi kepada pemerintah Pekon (Desa), Kelurahan, tokoh masyarakat dan tokoh agama,” ucap Marlini.

Ia menambahkan, Pemilu serentak 2024 merupakan agenda nasional, maka seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) harus bisa bekerja sama, terutama teman-teman PPS yang baru saja dilantik mempunyai peran yang sangat penting dan harus bersinergi dalam melaksanakan Pemilu serentak tahun 2024 nanti, ujar Marlini.

Hadir dalam kegiatan tersebut , Ketua DPRD Pesisir Barat, Unsur Forkominda Lampung Barat dan Pesisir Barat, Para Perwakilan dari OPD terkait, Ketua Bawaslu dan para PPS serta para tamu undangan. (Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.