26 April 2021, Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Pesisir Barat

KIPRAH.CO.ID– Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pesisir Barat, Agus Istiqlal – Zulqoini Syarif, dijadwalkan atau berpedoman dengan arahan Kemendagri, bahwa tahapan pelantikan bupati dan wakil bupati hasil pilkada serentak 2020 akan dilaksanakan pada Senin (26 April 2021).

Hal itu dikemukakan Kasubbag Pemerintahan Umum dan Pekon, Pemkab Pesisir Barat, Ikhsan Haqiqi kepada wartawan baru baru ini.

“Sesuai dengan surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), pelantikan bupati dan wakil bupati Pesisir Barat pada Senin 26 April mendatang,” kata Kasubbag Pemerintahan Umum dan Pekon Pemkab Pesisir Barat, M Ikhsan Haqiqi, mendampingi Kabag Tapem Sukmawati.

Untuk itu, Pemprov Lampung bersama Pemkab Pesisir Barat akan membahas persiapan pelantikan tersebut pada Rabu (21/4/2021).

“Kalau pemberitahuan yang kita terima besok akan dilaksanakan rapat persiapan pelantikan,” ucapnya.

Pelantikan diagendakan akan dilakukan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di kantor pemprov di Bandarlampung. “Kita harap (dalam rapat) tidak ada perubahan jadwal terkait pelantikan tersebut,” terangnya.

Menurutnya, pelantikan bupati dan wakil bupati Pesibar dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan kepala daerah terpilih lainnya di Indonesia.

“Hasil pilkada pada 2020, untuk Provinsi Lampung tinggal bupati dan wakil bupati Pesibar yang belum dilantik. Sedangkan tujuh kabupaten/kota yang juga menggelar pilkada, semua sudah dilantik,” jelasnya.

Kepala Biro (Karo) Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Provinsi Lampung Zulfikar membenarkan perihal rapat persiapan pelantikan Agus Istiqlal-Zulqoini dilakukan pada Rabu (21/4/2021).

“Ya, benar (akan digelar rapat bersama Pemkab Pesibar),” kata Zulfikar saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Selasa sore (20/4/2021).

Dia menegaskan, hingga kini jadwal pelantikan calon kepala daerah terpilih untuk kabupaten setempat belum ada perubahan. (Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.