321 Siswa Berprestasi Terima Santunan dari Bupati Pesawaran dan Baznas

KIPRAH.CO.ID– Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberikan bantuan beasiswa, siswa berprestasi kepada 321 siswa SD dan siswa SMP pada zona II dari lima kecamatan wilayah pesisir, yakni Teluk Pandan, Padang Cermin, Wayratai, Marga Punduh dan Punduh Pedada.

“Penyerahan santunan ini sasarannya adalah siswa berprestasi yang orang tuanya tidak mampu secara ekonomi di 11 kecamatan dengan jumlah 1049 siswa yang terdiri dari 513 siswa SD, 79 siswa MI, 366 siswa SMP dan 72 siswa MI,” kata Ketua Umum BAZNAS Kabupaten Pesawaran, H. A. Hamid, S., SH., MM dalam laporannya kepada Bupati Dendi Ramadhona saat kegiatan di Balai Pemdes Hanura, Kamis (17/1/2019).

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, menyampaikan bantuan ini berupa uang tunai untuk fasilitas kepentingan sekolah bagi adik-adik semoga bermanfaat. ”Saya sangat apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini yang mana sebelumnya telah merangkum kegiatan penyerahan bantuan beasiswa kepada siswa SD dan siswa SMP berprestasi ini,” ujarnya.

Menurut Dendi, tentu hal itu sebagai tindak lanjut dari 6 kecamatan yang telah dilaksanakan penyerahannya di GSG Pemda pada tanggal 21 Desember 2018 (bersamaan dengan pelantikan Pimpinan Baznas Kabupaten Pesawaran periode 2018-2023). ”Kegiatan ini sekaligus penyerahan SK UPZ lingkup Pemda dan instansi vertikal/Kemenag Kabupaten Pesawaran,” ujarnya.

Bupati Dendi, juga mengapresiasi kegiatan yang mengusung tema ‘Berbagi untuk generasi cerdas, wujudkan peduli masa depan’ itu. “Tema ini menyatakan niatnya berbagi dalam rangka memikirkan masa depan anak-anak kita, adik-adik kita untuk menjamin masa depannya,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Dendi juga memberikan pesan kepada masyarakat Pesawaran yang mampu, dan sudah menjadi kewajiban yang membayar zakat. ”Inilah uang zakat mal, zakat yang selama ini dikumpulkan oleh Badan Amil Zakat untuk dikembalikan kepada masyarakat,” terang Dendi. (YD)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.