Agus Istiqlal Serahkan Delapan Ekor Sapi Kurban

KIPRAH.CO.ID– Usai melaksanakan sholat Idul Adha 1439 H, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyerahkan delapan ekor sapi kepada warga Gunung Kemala.

Delapan ekor hewan kurban tersebut, kata Agus Istiqlal berasal dari keluarga lima ekor, dan tiga ekor pemberian Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pemkab).

“Saya serahkan delapan ekor sapi kepada warga Gunung Kemala Induk, dan Gunung Kemala Timur. Lima ekor atas nama keluarga, dan tiga ekor atas nama Pemkab Pesibar. Bagikan hewan kurban ini kepada yang berhak,” tutur Agus Istiglal bin H Tarmizi, warga Gunung Kemala di hadapan ratusan warga yang hendak melakukan pemotongan hewan kurban di pinggir Way Krui, Rabu (22/8/2018).

Pantauan wartawan, sebelum dilakukan pemotongan, semua hewan kurban diperiksa kesehatanya oleh staf peternakan dan Kesehatan Hewan (Keswan) Pesibar.

Adapun yang diperiksa yakni bagian hati, dan usia hewan. Jika dibagian hati ditemukan cacing pita, selayaknya hati tersebut dibuang. “Guna menghindari penyakit, jika menemukan ada cacing dibagian hati hewan kurban, jangan dikonsumsi harus dibuang. Ini demi menjaga kesehatan. Hari ini kami telah menemukan cacing pita dibagian hati tiga ekor sapi, dan langsung kami buang,” terang Leni Safitri, staf Peternakan dan Keswan Dinas Pertanian Kabupaten Pesibar. (Agustiawan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.