Aksi Simpatik Relawan Ridho-Bachtiar Usai Debat Kandidat

KIPRAH.CO.ID– Usai debat kandidat pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Lampung, Sabtu (28/4/2018) malam, relawan Ridho-Bachtiar berinisiatif membersihkan sampah yang terserak di halaman Hotel Novotel, Bandar Lampung.

Sekitar pukul 22.00 WIB, iring-iringan pendukung masing-masing paslon mulai meninggalkan lokasi debat, diawali oleh paslon nomor 4, kemudian paslon nomor urut 3, disusul paslon nomor urut 2, dan yang terakhir paslon nomor urut 1.

Dari pantauan terlihat, tanpa dikomando puluhan relawan Ridho-Bachtiar langsung berinisatif membeli kantong sampah plastik dan tampak membagikan kepada relawan lainnya. Sampah yang berserakan satu persatu dikumpulkan di dalam kantong plastik.

Fidon, salah satu relawan Ridho-Bachtiar mengaku memiliki inisatif bersama teman-temannya, karena merasa telah menjadi kewajiban untuk membersihkan sisa sampah yang digunakan oleh pendukung lainnya.

“Ini spontanitas saja tadi. Tidak ada persiapan. Karena baik buruknya yang dilakukan oleh pendukung Ridho-Bachtiar, sedikit banyak juga mencerminkan karakter pasangan juga,” kata Koordinator Lapangan Relawan MasBro (salah satu sebutan relawan Ridho-Bachtiar) itu. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.