Anggaran Terbatas, Gala Desa 2018 di Pesisir Barat Tetap Digelar

KIPRAH.CO.ID– Meskipun anggaran gelaran Gala Desa terbatas, kegiatan yang memperlombakan empat Cabang Olahraga (Cabor) itu akan diupayakan semeriah mungkin. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pesisir Barat, Ruslan Samad, Kamis (25/10/2018).

Dikatakan awalnya ada enam Cabor yang diusulkan, lalu dipilih menjadi empat yakni sepak bola, volley bal, badminton dan sepak takraw. “Untuk pelaksanaan tergantung sedikit banyaknya peserta,” kata Ruslan.

Untuk pembukaan akan dilakukan pada 2 November mendatang, sekaligus pembukaan perlombaan surfing yang akan dipusatkan di lapangan bola Labuhan Jungkung, Krui. Rencana dua kementerian akan diundang untuk menyaksikan Gala Desa.

“Kita akan undang Kementerian Olahraga dan Kementerian Pariwisata. Adapun yang diperebutkan pada gelaran Gala Desa yaitu Piala Kemenpora. Untuk uang pembinaan memang tidak ada dari kementerian,” ujarnya.

Ditambahkan, tujuan Gala Desa tak lain untuk memasyarakatkan olahraga sampai pelosok, dan mencari bibit olahragawan sampai kepelosok desa. “Insa Allah pembukaan Gala Desa dipadati pengunjung. Biar ramai dan meriah seluruh peserta empat Cabor dan peserta surfing diwajibkan ikut saat pembukaan,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya akan menyurati masyarakat empat kecamatan yaitu Kecamatan Way Krui, Pesisir Tengah, Krui Selatan, dan Karya Penggawa untuk hadir guna menyaksikan pembukaan sekaligus pertandingan empat cabor dan surfing di gelaran Gala Desa. (Gus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.