Ads  

Bersama Pelajar SMK Cefada Bandar Lampung, Syarif Hidayat Gelar IPWK

KIPRAH.CO.ID– Anggota DPRD Provinsi Lampung, Syarif Hidayat S.T., M.M melangsungkan pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan bersama siswa-siswi SMK Cendikia Farma Husada (Cefada) di Jalan Pulau Enggano Nomor 99, Sukabumi, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung.

Syarif menyampaikan bahwa Pancasila merupakan pondasi bangsa, jika tidak ada pancasila maka tidak ada pemersatu dalam berbangsa maupun bernegara.

“Diruang ini ada yang beragama non muslim juga ada yg muslim, kalo bukan karena Pancasila pasti kita tidak berada di ruangan ini,” ujarnya, Minggu (04/09/22).

Suhendri salah satu narasumber yang juga pengacara menambahkan kegiatan ini penting untuk dilakukan bersama anak-anak generasi muda.

“Agar kita kedepan, tidak melupakan sejarah serta tidak hilang tentang orientasi bernegara, dengan kita berikan terhadap generasi penerus bangsa,” ucapnya.

Ia juga menambahkan kegiatan Ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan yang menjadi program rutin dilakukan oleh DPRD provinsi Lampung sudah sejalan dalam mengembalikan nilai-nilai pancasila.

“Sejauh ini apa yang dilakukan oleh DPRD Lampung sudah sejalan, dengan adanya sosialisasi ini yang dilakukan dengan mengikut sertakan dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari warga masyarakat biasa, anak-anak muda dari sekolah-sekolah, dan elemen lain di provinsi Lampung,” tambahnya.

Selanjutnya, Kepala SMK Cefada, Dwi Anggraeni Maya Sari juga mengapresiasi kegiatan pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan dengan begitu siswa-siswi pelajar juga dapat menambah ilmu melalui eksternal sekolah.

“Kegiatan ini juga sangat bagus dan juga semoga dapat bermanfaat untuk anak-anak, terlebih dengan pemateri dari praktisi dapat memantapkan pemahaman tentang ideologi pancasila. Kita juga berharap dapat ikut serta lagi di kegiatan-kegiatan lainnya yang dilakukan oleh DPRD Lampung,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.