Beruang Masuk Kampung Warga SP4 Cemas, Pemerintah Jangan Berdiam Diri

KIPRAH.CO.ID– Masuknya tiga beruang ke kawasan pemukiman warga di SP 4 Pekon Pekonmon, Kecamatan Ngambur, Pesisir Barat, sempat membuat warga merasa cemas.

Akibatnya, aktivitas warga yang penduduknya mayoritas petani kebun juga sempat terhenti, karena dihantui rasa takut, demikian diungkapkan Ketua DPRD Pesisir Barat, Piddinuri di kantornya, Selasa (28/8/2018).

“Warga berharap agar pengelola taman nasional, turun tangan untuk memindahkan beruang yang berkeliaran di kawasan padat penduduk SP 4. Kalau tidak ada tindakan dari taman nasional di khawatirkan keselamatan warga terancam,” terang Piddinuri.

Menurutnya, keresahan warga telah berlangsung lama, sejak tiga bulan berlalu. Meski demikian, pihak terkait belum melakukan tindakan pencegahan.

“Apakah harus menunggu korban dulu baru bertindak. Makanya untuk menghindari korban, saya berharap agar negara turun. Jangan giliran gajah dan beruang terbunuh negara ribut, lalu kalau manusia terbunuh oleh kedua jenis hewan itu negara diam. Inikan gak adil,” tutup Piddinuri. (R Gustian)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.