Bupati, Hadirnya Tower Menara Telekomunikasi 4G Bawa Manfaat Bagi Masyarakat

KIPRAH.CO.ID– Tower Menara Telekomunikasi Base Transceiver Station (BTS) 4G di Pekon Way Tias, Kecamatan Bangkunat diresmikan Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Jumat (20/1/2023).

Adanya Tower BTS 4 G tersebut hasil kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI).

Pembangunan menara telekomunikasi BTS 4G ini merupakan program kerja prioritas dari Kemenkominfo yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah diseluruh wilayah Indonesia dalam rangka pemerataan sinyal 4G diseluruh wilayah pedesaan di Indonesia.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, mewakili segenap masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi yang tinggi kepada Kemenkominfo RI yang telah melaksanakan pembangunan tower menara telekomunikasi BTS 4G di 4 titik wilayah Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat yaitu di Pekon Way Haru, Pekon Bandar Dalam, Pekon Siring Gading dan Pekon Way Tiyas.

“Sekarang jamannya sudah serba online, untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi disuatu daerah, salah satunya yaitu dengan meningkatkan kualitas sarana telekomunikasinya. Semoga dengan hadirnya tower menara telekomunikasi BTS 4G ini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat baik dari sisi ekonomi, sosial, budaya, keamanan, maupun peningkatan dan percepatan dalam pelayanan publik,” kata Bupati

Hadir dalam peresmian tersebut, Wakil Bupati Pesisir Barat, Ketua DPRD Pesisir Barar, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, para Peratin (Kepala Desa), perwakilan dari BAKTI, serta lapisan masyarakat yang berada di wilayah Pekon Way Haru, Bandar Dalam, Siring Gading dan Pekon Way Tiyas. (Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.