Bupati Pesibar Kumpulkan Puluhan Wartawan, Paparkan Progres Krui Pro dan Krui Fair

KIPRAH.CO.ID– Menjelang dimulainya Krui Pro dan Krui Fair tahun 2023, Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. kumpulkan puluhan wartawan di ruang media center, komplek perkantoran Pemkab setempat, Kamis (8/6/2023).

Kumpulnya puluhan wartawan dari berbagai media itu, tak lain untuk mendengarkan secara langsung paparan orang nomor satu di Pesibar terkait progres persiapan menjelang dihelatnya World Surfing League (WSL) Krui Pro QS 5000 dan Krui Fair Tahun 2023.

Menurut Bupati, hingga saat ini kesiapan menjelang digelarnya WSL Krui Pro QS 5000 yang akan berlangsung pada Senin tanggal 12 hingga 18 pekan depan sudah mencapai 98 persen.

“Secara keseluruhan persiapan pelaksanaan Krui Pro hampir rampung. Semoga saja saat digelar Krui Pro sampai dengan selesai, cuacanya bersahabat,” ujar Bupati

Untuk jumlah pedaptar dikejuaraan selancar tingkat internasional itu telah mencapai 304 peserta yang berasal dari 14 Negara. Adapun kategorinya terdiri dari empat divisi. Per 5 Juni 2023 diantara 304 peserta, sejumlah 243 telah melaksanakan verifikasi, 50 peserta masuk dalam waiting list dan 22 peserta tidak lolos verifikasi.

“Tahun ini dilombakan 4 divisi, yaitu Men’s QS 5000, Women’s QS 5000, Men’s Junior dan Women’s Junior, atlet lokal kita (Peselancar Kabupaten Pesisir Barat) disediakan 16 kuota, 12 orang di Men’s QS 5000, 2 orang di Women’s QS 5000 dan masing-masing 1 di Junior Men dan Women,” papar Bupati

Sementara, kegiatan besar lainnya yaitu Krui Fair tahun ini dijadwalkan dilaksanakan di Ibukota Kabupaten. Persisnya di komplek perkantoran Pemkab Pesibar. Dimana beberapa tahun sebelumnya perhelatan Krui Fair digelar di Pekon Pelita Jaya, Kecamatan Pesisir Selatan.

“Kami berharap masyarakat Pesibar dapat memberikan dukungan nyata dengan bersama-sama menjaga kondusifitas, khususnya selama pelaksanaan Krui Pro dan Krui Fair. Mari kita tunjukkan bahwa Pesibar adalah negeri yang sangat aman dan ramah,” pungkasnya.

Turut mendampingi Bupati dikegiatan tersebut diatas, Plt. Sekda Pesibar, Drs. Jon Edwar, M.Pd, Kepala Dinas Pariwisata , I. Nyoman Setiawan, S.E., M.M, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Tedi Zadmiko, S.KM., S.H., M.M; dan Kepala Diskominfotiksan, Suryadi, S.IP., M.M. (Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.