Bupati Pesisir Barat Dijadwalkan Buka Krui Fair 2023

KIPRAH.CO.ID– Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, dijadwalkan membuka pameran pembangunan atau Krui Fair 2023 di halaman komplek perkantoran Pemkab setempat pada Selasa 20 Juni 2023.

Jon Edwar, Ketua Panitia mengatakan, gelaran Krui Fair tujuannya untuk membangkitkan gairah pelaku usaha (UMKM) yang ada di Pesisir Barat. Menurut dia, pihaknya telah menghadirkan 90 pelaku UMKM lokal dan mengundang 20 UMKM dari luar Pesisir Barat.

“Tentunya selain membangkitkan pelaku usaha (UMKM), Krui Fair dijadikan sebagai ajang mengedukasi masyarakat,” terang Jon Edwar, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pesisir Barat, kepada wartawan melalui sambungan teleponnya, Senin 19 Juni 2023.

Begitu juga dengan para Kepala OPD, seperti Bapenda dan Dinas Kesehatan, diharapkan mereka memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya membayar pajak dan makanan yang higienis.

“Harapan kita, Krui Fair akan mengedukasi masyarakat. Begitu juga dengan OPD, Bapenda misalnya, dia harus memberikan rangsangan kepada para wajib pajak agar taat membayar pajak.

Demikian juga Dinas Kesehatan, ia bisa memberikan contoh pola makan yang sehat serta makanan yang higienis. Semua itu nantinya ada di Krui Fair. Hayo kita bangkit bersama melalui Krui Fair,” ucap Jon Edwar, yang juga merupakan Plt Sekda Kabupaten Pesisir Barat. (Gus/Lekat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.