Bupati Umar Ahmad Arahkan Koordinator dan Pendamping Tiyuh Kawal Program Mantra

KIPRAH.CO.ID– Program bantuan Mantap dan Sejahtera (Mantra), diharapkan betul-betul bisa dirasakan warga, khususnya masyarakat kurang mampu. Hal ini disampaikan Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Umar Ahmad, dalam pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap koordinator kecamatan dan pendamping tiyuh di Sesat Agung Islamic Center, Tulangbawang Tengah, Selasa (2/4/2019).

Menurut bupati, program Mantra merupakan skema perlindungan dan jaminan sosial, dalam upaya penanggulangan kemiskinan melalui pemberian bantuan sosial non tunai kepada kelompok rumah tangga kurang mampu yang terpilih dan ditetapkan.

“Melalui Mantra Tubaba ini, saya berharap masyarakat yang kurang mampu, nantinya akan mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah melalui leading sector Dinas Sosial,” kata Bupati.

Adapun sasaran program Mantra, lanjut Bupati, yakni tercapainya sinergi pelaksanaan program pengentasan kemiskinan, pemberdayaan serta peningkatan taraf hidup bagi masyarakat. Kedua, tercapainya pertumbuhan perekonomian masyarakat dengan prinsip kemandirian. Ketiga, tercapainya tertib penyelenggaraan program pengentasan kemiskinan yang berdasarkan partisipasi dan kegotong royongan.

“Program ini harus benar-benar dapat terealisasi dengan baik, tepat sasaran, serta tercapai tujuannya sebagaimana yang telah ditentukan. Oleh sebab itu, keberadaan para Koordinator dan Pendamping Tiyuh, diharapkan dapat memperkuat pencapaian tujuan dan sasaran program Mantra ini,” tutupnya. (Sir)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.