Cegah Gangguan Keamanan Polres Pesisir Barat Patser di Titik Rawan

KIPRAH.CO.ID– Guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban, Polres Pesisir Barat secara intensif melakukan Patroli Sergap (Patser) di titik-titik rawan diwilayah hukum Polres setempat, Kamis (13/07/2023).

Kasat Samapta AKP Firdaus mewakili Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.IK, MH mengatakan, Polres Pesisir Barat telah membentuk unit tim Patroli Sergap (Patser) sejak 1 Juli 2023. Visi misinya yakni Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Atas dasar itu kata Kasat, team Patser intensif melakukan kegiatan patroli di titik-titik rawan gangguan keamanan dan ketertiban. Dengan target titik objek vital, balapan liar, tawuran antar pelajar dan kelompok. Serta para remaja yang sering ditemukan mengkonsumsi lem aibon, komix dan obat dextro secara berlebihan.

Beberapa titik lokasi objek vital itu diantaranya, beberapa bank, dan BRI link. Kemudian jalan lapangan terbang, Walur dan Pantai Labuhan Jukung. Dimana ditempat itu sering digunakan mereka (remaja) untuk kegiatan kontra produktif.

“Karenanya kita terus menyisirnya, dan terbukti kita menemukan ada beberapa anak-anak yang sedang menggunakan lem. Team Patser membawa ke kantor, kita panggil orang tua dan peratinnya untuk membuat surat pernyataan dan ikut bertanggung jawab dalam pengawasan anak-anak tersebut,” terang Kasat.

Kasat berpesan dan mengajak masyarakat untuk bersama sama peduli dengan keamanan lingkungan. Dan Patser tidak akan segan menindak tegas pelaku kejahatan.

“No tolerance terhadap pelaku kejahatan diwilayah hukum Polres Pesisir Barat namun tetap sesuai dengan SOP dan perundang undangan yang berlaku,” tambah Kasat.

Diketahui team Patser bentukan Kapolres Pesisir Barat berasal dari satuan samapta, dengan ciri khas saat patroli menggunakan kendaraan bermotor berpakaian dinas lengkap serta dilengkapi dengan senjata api Laras panjang. (Lekat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.