Damri Panaragan Tubaba Tujuan Negara Batin Way Kanan Telah Diresmikan

KIPRAH.CO.ID– Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat meresmikan Operasional Trayek Bus Damri Perintis Rute Pasar Panaragan tujuan Pasar Negara Batin Kabupaten Way Kanan, Senin (09/01/2023).

Acara berlangsung di Lapangan Upacara Pemda Setempat. Peresmian ditandai dengan memecahkan kendi oleh Sekdakab Tubaba dan Drs. Ferdik Sakona. MA, selaku General Manager Damri Lampung didampingi Kepala Dinas Perhubungan serta seluruh kepala OPD.

Launching Operasional Trayek Bus Damri Perintis sebelumnya telah dilakukan survey bersama Damri dan Dishub Provinsi Lampung serta BPTD pada tanggal 26-27 Januari 2022.

Perlu diketahui untuk layanan jasa trayek Bus Damri Perintis ini memiliki dua Armada. Adapun rute yang akan dilalui, Pasar Panaragan jaya Tubaba kearah Pasar Negara Batin kabupaten Way Kanan.

Untuk waktu keberangkatannya sendiri mulai dari Pasar Panaragan Jaya pukul 07:30 pagi dan siang pukul 13:30 (PP). Waktu yang akan ditempuh kurun waktu 2 jam 30 menit dengan tarif Rp. 20.000,-.

Adapun yang disampaikan oleh Sekdakab saat melakukan peresmian Trayek Bus Damri Perintis ia mengajak masyarakat Tubaba yang ingin bertujuan Kebupaten tetangga dapat menggunakan Bus Damri yang sudah ada saat ini.

“Mulai dari hari ini Damri Perintis resmi membuka rute baru keberangkatan shuttle bus dari Pasar Panaragan Jaya Kabupaten Tubaba menuju Negara Batin Kabupaten Way Kanan,” ungkap Sekda

Sekda juga berharap dengan diresmikannya Operasional Trayek Bus Damri ini selalu diberikan keselamatan dalam perjalanan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan angkutan.

“Damri akan terus mendukung layanan angkutan perintis untuk menghubungkan daerah satu dengan lainnya guna meningkatkan pengembangan transportasi dan aktivitas kemasyarakatan di wilayah tersebut,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.