Debat Publik Tahap Kedua, Polres Pesawaran Terapkan Pengamanan Tiga Lapis

KIPRAH.CO.ID– Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Maryanto, mewakili Kapolres AKBP Vero Aria Radmantyo didampingi Wakapolres dan rekan-rekan Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran lakukan pengamanan debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati tahap kedua, Rabu (25/11/20) pukul 19.30 WIB.


Kegiatan itu berlangsung di Gedung Adora, Jalan Raden Gunawan, Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedung Tataan, mengusung tema “Pelayanan Publik dan Mencerdaskan Masyarakat di Kabupaten Pesawaran”.

Pengamanan tersebut melibatkan sebanyak 70 personil gabungan, dari Satuan Sabhara, Satuan Lantas, Satuan Reskrim, Satuan Intelkam, Sie Propam dan Subbag Humas Polres Pesawaran.

Debat publik tahap kedua tersebut dihadiri Ketua KPUD Pesawaran, Yatin Putro Sugino bersama jajaran, Ketua Bawaslu Pesawaran Ryan Arnando dan anggota, Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 01 M. Nasir dan Naldi Rinara S Rizal, Calon Bupati Nomor Urut 02 Dendi Ramadhona.

Dalam arahanya Kabag Ops Polres Pesawaran, Kompol Maryanto menyampaikan pelaksananaan pengamanan debat publik tahap kedua itu meliputi, pemeriksaan badan serta barang bawaan bagi para undangan.

“Pengamanan dibagi menjadi tiga ring, dimulai dari penempatan petugas di jalur lalin dan parkir, lalu di seputaran lokasi Gedung Adora/Parkir, dan di dalam Gedung Adora dan tim pam escape VIP/WIP,” tuturnya.

Personil juga mengamankan mulai dari keberangkatan kedua pasangan calon dari Posko pemenangan, memasuki ruang pelaksanaan debat publik hingga selesai, termasuk sampai kedua calon kembali ke Posko masing-masing.

“Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan, dan tidak dihadiri massa bahkan yang datang mendampingi pasangan calon ke lokasi dibatasi penyelenggara,” jelasnya. (YD)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.