Selamat, AKP Eko Rendi Oktama Jadi Kasat Reskrim Polres Pesawaran

KIPRAH.CO.ID– Kepolisian Resor Pesawaran menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim bertempat di Aula Pamor Persada, Sabtu (23/1/21) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, dihadiri Wakapolres Pesawaran Kompol Yohanis, para Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran dan Kapolsek Jajaran Polres Pesawaran.

Adapun Pejabat Utama Polres Pesawaran yang melaksanakan kegiatan serah terima jabatan tersebut yaitu, Kasat Reskrim Polres Pesawaran AKP Enrico Donald Sidauruk kepada AKP Eko Rendi Oktama.

Dalam amanatnya, Kapolres Pesawaran mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada AKP Enrico Donald Sidauruk, yang telah berdinas di Polres Pesawaran lebih kurang selama 1 tahun 7 bulan.

Banyak prestasi yang telah diraih, antara lain kasus pembunuhan yang berhasil diungkap dalam waktu 1×24 jam, dan kasus pembunuhan mahasiswa dengan tersangka 14 orang.

“Kepada Kasat Reskrim yang baru AKP Eko Rendi Oktama, selamat bertugas pada jabatan yang baru. Saya yakin saudara mampu memberikan kontribusi yang lebih baik lagi, dan silahkan lanjutkan upaya-upaya yang telah dilakukan oleh pejabat yang lama,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan mutasi jabatan di lingkup Kepolisian adalah hal yang biasa, karena itu bagian dari penataan organisasi dan pengembangan karir anggota.

“Saya optimis bahwa para pejabat baru adalah orang-orang terpilih yang dipilih pimpinan untuk menjabat jabatan tersebut. Karena itu hendaknya segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang ada di wilayah hukum Polres Pesawaran,“ ungkap Kapolres Vero.

Ia pun menyarankan, untuk menjadikan serah terima jabatan itu sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas Polres Pesawaran dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya juga mengharapkan kepada anggota sekalian senantiasa meningkatkan keimanan dan terhadap tuhan yang maha esa, jaga keharmonisan rumah tangga, serta tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun,” terangnya.

Kapolres Pesawaran juga menyampaikan salam terimakasih kepada Yunitri Enrico, yang selama ini banyak membantu menyumbangkan tenaga dan fikirannya, dalam mendukung tugas-tugas suami demi kemajuan organisasi Bhayangkari Polres Pesawaran. (YD)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.