Dewan Tangerang Cari Masukan Soal Tahapan Pembahasan APBD ke DPRD Bandarlampung

KIPRAH.CO.ID– Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Provinsi Banten kunjungan kerja ke DPRD Kota Bandarlampung, Jum’at (5/10/2018).

Rombongan diterima anggota Komisi III DPRD Kota Bandarlampung, Dedi Yuginta dari Fraksi PDIP. Dedi Yuginta mengucapkan selamat datang kepada rombongan Komisi IV DPRD Kota Tangerang.

Semetara pimpinan rombongan, Turidi Susanto yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang mengatakan tujuan kunjungan kerja yang mereka lakukan dalam rangka mencari pembanding mengenai tahapan pembahasan APBD, dan bentuk pengawasan yang dilakukan dalam pembangunan infrastruktur.

“Dalam pembahasan APBD apakah melibatkan komisi atau cukup dibahas Badan Anggaran bersama TAPD, dan bagaimana peran komisi dalam mengawasi pembangunan infrastruktur,” kata Turidi Susanto.

Menanggapi hal itu, Dedi Yuginta mengatakan bahwa pembahasan APBD DPRD Kota Bandarlampung melibatkan komisi sebelum pembahasan ditingkat Badan Anggaran.

“Sebelum dibahas di tingkat Badan Anggaran, komisi diberikan kesempatan untuk membahas APBD bersama OPD mitra kerja masing-masing komisi,” jelas Dedi Yuginta.

Sedangkan mekanisme pengawasan oleh komisi terhadap pembangunan infrastruktur, pihaknya disamping melakukan rapat kerja dengan OPD terkait, juga dilakukan kunjungan kerja ke lapangan.

“Kunjungan kerja ke lapangan perlu dilakukan, untuk memastikan pelaksanaan pembangunan telah berjalan dan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan OPD,” jelas Dedi Yuginta. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.