Di Way Haru, Puluhan Anak Disunat Gratis

KIPRAH.CO.ID– Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal menghadiri sunatan massal di Pekon Way Haru, Pemangku Way Batu, Kecamatan Bangkunat, Senin (15/10/2018).

Sunatan massal tersebut diselenggarakan Baznas bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pesisir Barat, diikuti puluhan anak-anak setempat.

Selain sunatan massal, Pemerintah Pesisir Barat melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan KB juga melakukan pelayanan kesehatan dan KB gratis yang diikuti warga empat pekon yakni Way Haru, Bandar Dalam, Way Tias, Siring Gading.

Bupati mengatakan, pemekaran pekon dan kecamatan saat ini sedang digodok oleh tata pemerintahan. “Pemekaran salah satu tujuannya agar pembangunan merata, sehingga kesejahteraan warga di Marga Belimbing meningkat,” terang Bupati.

Selain itu, Bupati berharap agar Dinas Kesehatan segera menambah kendaraan ambulance di Kecamatan Bangkunat. “Penambahan mobil kesehatan tak lain untuk melayani kesehatan warga empat Pekon di Marga Belimbing,” tutup Bupati.

Terpisah Arsid (58), salah seorang warga Siring Gading mengaku dirinya sangat terbantu dengan adanya bakti sosial sunatan massal. “Kami merasa sangat terbantu dengan adanya program sunatan massal yang dilakukan Pemkab Pesisir Barat. Mudah- mudahan kegiatan seperti ini terus berlanjut, sehingga warga yang berpenghasilan rendah (ekonomi lemah) dapat terbantu,” ucap dia. (Gus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.