Didik Soroti Pengangguran di Bandar Lampung

KIPRAHRAKYAT.COM– Saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Gedung Semergou, Kantor Walikota Bandar Lampung, Kamis (22/3/2018) pagi, Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno menyoroti perkara pengangguran.

“Meski mengalami penurunan dari 8,51 persen pada tahun 2016 menjadi 8,1 tahun 2017, pengangguran masih merupakan yang tertinggi dibandingkan kabupaten/kota lainnya. Hal ini menjadi tantangan dalam pembangunan di Kota Bandar Lampung disamping upaya untuk terus menekan angka kemiskinan sebesar 9,94 persen,” kata Didik.

Karena itu, ia berpesan agar penyusunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) tahun 2019 benar-benar memperhatikan kondisi dan data makro, serta memformulasikan program yang tepat dan memberikan daya ungkit yang kuat untuk menopang laju pembangunan.

Didik menambahkan, Kota Bandar Lampung berhasil menorehkan capaian membanggakan antara lain pertumbuhan ekonomi sebesar 6,43 persen pada tahun 2016, yang merupakan tertinggi dibandingkan kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

“IPM (Indeks Pembangunan Manusia) Kota Bandar Lampung sebesar 75,34 merupakan tertinggi tertinggi kedua setelah Kota Metro. Hal lainnya 1 desa/kelurahan yang sebelumnya berstatus tertinggal pada tahun 2014 naik menjadi berkembang, sehingga tidak ada lagi desa/kelurahan tertinggal. Ini patut diapresiasi sebagai gambaran keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.