DPRD Metro Minta Camat dan Lurah Buat Trobosan Layanan pada Masyarakat

KIPRAHRAKYAT.COM— Komisi I DPRD Kota Metro minta kepada para camat dan lurah, untuk membuat terobosan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya, dengan melakukan ‘jemput bola’.

“Jangan hanya menjalani rutinitas saja. Lakukan terobosan atas pelayanan dengan ‘menjemput bola’ pada masyarakat,” kata Wakil Ketua Komisi I, Nasrianto Effendi, Senin (19/2/2018).

Selain itu, pihaknya juga mingimbau para camat dan lurah meminta usulan pembangunan yang benar-benar tepat sasaran dan terencana, serta apa yang dibutuhkan masyarakat. “Ini agar jangan lagi terulang usulan-usulan masyarakat kerap hilang dalam Musrenbang. Jadi orientasi pembangunan bukan pada proyek, tapi pada kebutuhan masyarakat di masing-masing wilayah,” tuturnya.

Selain itu, sambung Nasrianto, para camat dan lurah harus melakukan efisiensi anggaran. Salah satunya, yakni melakukan satu kegiatan namun bisa menyelesaikan lebih dari satu kegiatan. “Misalnya kegiatan sosialisasi PBB, tapi sekaligus dibuka pelayanan pembuatan surat menyurat jadi efektif efisien. Jadi bisa lebih menghemat anggaran,” tutupnya. (dik)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.